Kumpulan Tips Dan Trik, Gadgets, Smartphone Android, HP, PC, Laptop, Pemrograman, Website, Dan Lain-Lain.

Sunday, December 25, 2016

Cara Menghubungkan Blogspot Ke Domain Gratis Freenom

Arisudibyo.com - Freenom adalah tempat menyewa domain gratis, contoh domain yang dapat disewa adalah .ga .tk .ml .cf dan kalian bisa menyewa domain tersebut selama setahun secara gratis. Freenom adalah tempat terfavorit para blogger untuk menyewa domain secara gratis.


Untuk anda yang sedang belajar Blogging tapi tidak ingin mengeluarkan dana, Freenom adalah solusi yang tepat untuk menyewa domain gratis selama setahun. Anda bisa menghubungkan domain dari Freenom ke blogspot anda. Jika anda tidak ingin menunggu terlalu lama untuk mendaftar Google Adsense maka anda wajib custom domain dan anda bisa menggunakan domain dari Freenom secara gratis, alasannya karena jika anda menggunakan domain bawaan blogger yaitu blogspot.com maka anda harus menunggu minimal selama 6 bulan untuk melakukan pendaftaran Google Adsense, itu pun saya tidak menjamin walaupun blog berumur 6 bulan sudah bisa mendaftar ke Google Adsense, karena semakin kedepan akan semakin ketat seleksi pendaftaran Google Adsense.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Tutorial Lengkap Menghubungkan Blogspot Ke Domain Freenom (.ga, .tk, .ml, .cf). Walaupun artikel ini sudah mainstream tapi tidak ada salah nya saya ulas kembali, dan saya jamin dalam tutorial versi Arisudibyo.com ini lebih lengkap, detail dan mudah di pahami. Untuk Setting DNS Freenom silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menghubungkan Blogspot Ke Domain Freenom (.ga, .tk, .ml, .cf)



Berikut Tutorial Menghubungkan Blogspot Ke Domain Freenom (.ga, .tk, .ml, .cf)

1. Buka Freenom dan pilih nama domain kalian http://www.freenom.com



 2. Kemudian klik pilih berapa lama akan menyewa domain, pilih saja 12 Months



 3. Isi data berikut, jangan lupa centang I have read lalu klik Complete Order



4. Berikut adalah tampilan order domain jika sudah sukses, Click here to your Client Area



 5. Masuk ke My Domains



 6. Pada domain kalian pilih Manage Domain



7. Pilih Manage Freenom DNS 



 8. Sebelum lanjut setting domain Freenom, kalian login blogger dulu lalu tambahkan domain yang telah kalian buat di Freenom tadi dan klik simpan nanti akan muncul eror seperti berikut



9. Copy kode error dari blogger tadi (lihat gambar dibawah)

Masukkan www dan 743vkfk4ga5p (bisa berubah-ubah) ke Host Name Freenom.
Untuk Type Pilih CNAME, TTL jangan di rubah kemudian Target isi ghs.google.com dan gv-bpaacnzu66v4vb:dv.googlehosted.com (bisa berubah-ubah)
-------------------------------------------------------------------------------
Masukkan IP tersebut pada Kolom Target Dengan Type = A.
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21



10. Jika sudah sukses akan tampil seperti gambar dibawah, tunggu 2-5 menit kemudian klik simpan yang error tadi di blogger. Jika masih error, tunggu beberapa menit dan simpan lagi.



11. Pemanbahan domain dari Freenom di blog kalian sudah sukses (lihat gambar dibawah)



12. Klik edit domain tersebut lalu Centang Alihkan domainsobat.tk ke www.domainsobat.tk, ini berguna jika pengunjung mengunjungi domainsobat.tk akan redirect otomatis ke www.domainsobat.tk



Bagaimana Mudah Kan? Sekian Tutorial Menghubungkan Blogspot Ke Domain Freenom (.ga, .tk, .ml, .cf). Semoga Bermanfaat Dan Menambah Sedikit Ilmu Blogging Kalian, Penulis Mengharapkan Kalian Bisa Menyebarluaskan Artikel Ini Baik Di Media Sosial Atau Di Forum Dengan Menyertakan Sumber Artikel Ini.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Alexa Rank

Blog Archive

Space Iklan

CPM

Pages