Kumpulan Tips Dan Trik, Gadgets, Smartphone Android, HP, PC, Laptop, Pemrograman, Website, Dan Lain-Lain.

Saturday, December 24, 2016

Cara Bikin Hot Spot Pakai Connectify di Windows 7

Jika anda para pembaca ingin membikin hotspot di rumah, kost atau mungkin di kantor tapi sayang nya anda belum punya perangkat wireless router? Slow, kalau anda memakai  notebook dengan Windows 7 dan yang dilengkapi dengan koneksi nirkabel saatnya digunakan untuk jadi wirelesss router. ingin tahu cara nya,simak cara solusi versi jati solehudin, pertama download aplikasi
Connectify di sini http://www.connectify.me/ Sebenar nya sih Connectify memanfaatkan sebuah kelebihan dari Windows 7 yang disebut dengan Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter. Jika notebook atau PC kalian sudah dilengkapi dengan perangkat nirkabel, Windows 7 akan menciptakan sebuah adapter Wifi virtual secara otomatis.
Karena Connectify memanfaatkan Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter,  anda para pembaca jati solehudin tetap bisa menggunakan adapter nirkabel  fisik untuk bisa tersambung ke router nirkabel sekaligus menggunakan Connectify sebagai Wi-Fi Hotspot tanpa saling menganggu.
Mulai sekarang tidak susah lagi untuk berbagi koneksi internet di rumah atau kost, kamu bisa terhubung ke internet melalui ISP kesayanganmu, kemudian kamu tinggal mengaktifkan aplikasi ini. Selanjutnya tentu saja teman-teman atau saudara dapat ikut berinternet lewat komputermu.

tata cara nya: (keterengan gambar dibawah)

  1. Setelah kamu mendownload dan menginstallnya, Connectify akan memunculkan sebuah Wizard untuk melakukan pengaturan. Di halaman Welcome langsung klik tombol Next. 
  2. Kemudian muncul halaman Network Name. Network name adalah Service Set Identifier (SSID) alias nama Access Point kamu. Ketikan nama SSID nya “andec-wifi”  kemudian klik tombol Next.
  3. Muncul halaman Password. Password berfungsi untuk melindungi agar tidak sembarang orang bisa terhubung ke jaringanmu. Jadi untuk dapat terkoneksi ke Wi-Fi Hotspot-mu selain mengetahui SSID juga harus mengetahui password-nya. Masukan password “makanpagi” kemudian klik tombol Next.
  4. Muncul halaman Share Connection. Di sini kamu harus menentukan jaringan mana yang akan di pakai untuk akses internet. Karena penulis terhubung ke Wireless Router menggunakan koneksi nirkabel maka dipilih WLAN. Kemudian klik tombol Next.
  5. Muncul halaman Complete. Centang Start Hotspot after closing wizard untuk mengaktifkan Wi-Fi Hotspot secara langsung, kemudian klik tombol Next.
  6. Tampilan Connectify dalam keadaan aktif ditandai dengan tombol Stop Hotspot yang aktif, terlihat seperti pada gambar di bawah ini.
  7. Oke, setelah Wi-Fi hotspot aktif selanjutnya kita berpindah ke PC klien untuk mencoba koneksi. Klik pada Network tray seperti terlihat pada gambar di bawah, Wi-Fi hotspot andec-wifi sudah di kenali. Untuk terhubung, klik andec-wifi kemudian klik tombol Connect.
  8. Selanjutnya akan muncul halaman Security Key, masukan password “makanpagi” seperti yang telah kita tetapkan di awal, kemudian klik tombol OK.
  9. Di network tray bisa terlihat bahwa kamu sudah berhasil terhubung kejaringan nirkabel. Sekarang buka browser dan cobalah berselancar.
Oh ya, jika ada komputer yang terhubung ke Wi-Fi mu, Connectify akan menampilkannya di jendela Connected Client seperti yang terlihat di gambar bawah. Dengan begitu kamu bisa mengetahui siapa saja yang terhubung ke Wi-Fi-mu.

 








Source : http://kursuskomputerbogor.blogspot.com/2014/03/cara-bikin-hot-spot-pakai-connectify-di.html
Share:

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Alexa Rank

Blog Archive

Space Iklan

CPM

Pages